Skip to main content

REVIEW RUMAH BELAJAR

REVIEW 1

Review Buku "Habis Galau Terbitlah Gemilang" karya Ratih Ayu Apsari
http://gg.gg/habis-galau-terbitlah-terang 


Review konten Rumah Belajar: Habis Galau Terbitlah Gemilang karya Ratih Ayu Apsari

Judul Buku:
Habis Galau Terbitlah Terang

Pengarang:
Ratih Ayu Apsari

Tahun Terbit:
2018
Penerbit:
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
Jalan Daksinapati Barat IV Rawamangun, Jakarta Timur
Ringkasan Buku:
Buku ini berisi ringkasan cerpen tentang cerita motivasi. Akan selalu ada hikmah di setiap kejadian. Akan ada solusi dalam setiap masalah. Manusia diciptakan berbeda-beda dengan potensi yang pasti berguna bagi sesama manusia. Seandainya tidak bisa memuji, alangkah baiknya tidak mencela.

Kelebihan Buku:
Konten buku sesuai dengan usia remaja. Bahasa yang digunakan mudah dipahami dengan alur yang mengaduk-aduk perasaan. Buku ini mampu membuka mata hati para remaja untuk kembali berjuang mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, belajar dengan sungguh-sungguh serta mengasah bakat yang mereka miliki.

Kekurangan Buku:
Buku kurang menampilkan gambar ilustrasi pada setiap ceritanya.

Saran:
Buku direkomendasikan untuk bacaan literasi siswa SMA/SMK/MA/MAK.


Tugas Review konten Rumah Belajar Diklat Seameo Virtual Coordinator Training Batch 5 Jateng-DIY Kota Surakarta

link rekaman STT dan TTS

stt ==> https://www.youtube.com/watch?v=TQNY8re6m1w
tts ==> https://www.youtube.com/watch?v=0bgCicUqSDc
semoga bermanfaat



REVIEW 2

Review Buku "Kuliner Khas Jambi, Sedap Nian Oi" karya Rini Febriani Hauri.


Review konten Rumah Belajar: Kuliner Khas Jambi, Sedap Nian Oi karya Rini Febriani Hauri


Judul Buku:
Kuliner Khas Jambi, Sedap Nian Oi

Pengarang:
Rini Febriani Hauri

Tahun Terbit:
2018 

Penerbit:
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
Jalan Daksinapati Barat IV Rawamangun, Jakarta Timur

Ringkasan Buku:
Buku ini berisi aneka olahan makanan khas Jambi. Pada awal buku ini juga diceritakan tentang pariwisata dan keunikan provinsi Jambi. Makanan khas provinsi Jambi dideskripsikan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak sekolah dasar. Dalam buku ini juga ditampilkan foto-foto makanan khas Jambi secara lengkap, termasuk foto pariwisata andalan provinsi Jambi.
Secara garis besar buku ini berisi:
1. Main ke Jambi, yuk! berisi tentang objek wisata dan keunikan provinsi Jambi.
2. Sarapan Ala Negeri Sepucuk Jambi, yang berisi aneka olahan kudapan untuk sarapan.
3. Makanan khas Jambi
4. Minuman khas Jambi

Kelebihan Buku:
Buku ditulis dengan ukuran dan tipe huruf yang pas sehingga memudahkan siswa sekolah dasar untuk membaca. Selain itu bahasa yang digunakan sangat mudah dipahami. Foto-foto tempat wisata dan makanan khas Jambi juga ditampilkan secara apik, sehingga siswa tidak hanya membayangkan tetapi melihat langsung.

Kekurangan Buku:
Tidak semua olahan diberikan resep.  Alangkah baiknya apabila setiap olahan diberikan resep untuk memasaknya, sehingga pembaca menjadi lebih penasaran untuk mencoba memasak makanan khas Jambi.

Saran:
Buku ini sangat direkomendasikan untuk bacaan menyukseskan Gerakan Literasi Sekolah, sekaligus pelestarian budaya.

Tugas Review konten Rumah Belajar Diklat Seameo Virtual Coordinator Training Batch 5 Jateng-DIY Kota Surakarta

link rekaman STT dan TTS
stt ==> https://www.youtube.com/watch?v=CFg92K8sr5E
tts ==> https://www.youtube.com/watch?v=3DhjyTnUaGw
semoga bermanfaat...
salam Literasi 


Comments

Popular posts from this blog

TUGAS FISIKA Kelas XII SMK

Membuat 40 butir soal pilihan ganda dengan kriteria sebagai berikut. - Times New Roman 12 spasi 1,15 - Diketik dilembar  kerja Ms Word - Sertakan daftar pustaka di halaman terakhir - Satu kelompok 4 orang ( download ) - Soal antarkelompok harus berbeda - Beri keterangan tiap soal, misal ada   Ex:   Besaran berikut termasuk besaran pokok adalah .... (SOAL UN SMA 2010)   A. massa   B. luas   C. volume   D. massa jenis   E. tekanan - Soal dikirim selambat-lambatnya tanggal 1 Oktober 2019 ke physicsaddict08@gmail.com dengan subjek Tugas Fisika paket 1/2/3/4/5/6/7 sesuai pembagian kelompok - Soal yang sudah di acc akan mendapat invoice dari guru fisika - Pembagian materi untuk satu paket soal 1. Besaran, satuan, dan pengukuran (4 soal) 2. Usaha, Energi, Daya (4 soal) 3. Sifat Mekanik/ Elastisitas bahan (4 soal) 4. Getaran dan Gelombang (4 soal) 5. Optik (4 soal) 6. Suhu dan Kalor (4 soal) 7. Listrik statis (4 soal) 8. Listrik dinamis (4 soal) 9. Medan Elektromagn

REVIEW BUKU

REVIEW 1 Review Buku "Habis Galau Terbitlah Gemilang" karya Ratih Ayu Apsari http://gg.gg/habis-galau-terbitlah-terang  Review konten Rumah Belajar: Habis Galau Terbitlah Gemilang karya Ratih Ayu Apsari   Judul Buku: Habis Galau Terbitlah Terang Pengarang: Ratih Ayu Apsari Tahun Terbit: 2018 Penerbit: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Jalan Daksinapati Barat IV Rawamangun, Jakarta Timur   Ringkasan Buku: Buku ini berisi ringkasan cerpen tentang  Kelebihan Buku: Kekurangan Buku: Saran: Buku direkomendasikan untuk bacaan literasi siswa SMA/SMK/MA/MAK. Tugas Review konten Rumah Belajar Diklat Seameo Virtual Coordinator Training Batch 5 Jateng-DIY Kota Surakarta ini link rekaman STT dan TTS ********* semoga bermanfaat ========================================================================